Minggu, 14 Juli 2013

Filled Under:
, ,

4 Aplikasi Ramadhan Terbaik Di iOs

Jadwal Imsak



Aplikasi ini memperkirakan waktu sholat melalui metode hitungan dengan melihat lokasi Anda. Tetap gunakan waktu sholat yang telah ditetapkan pemerintah sebagai pedoman karena kemungkinan terdapat galat pada perhitungan perkiraan waktu sholat.

Fitur:
- Jadwal Imsakiyah
- Koreksi waktu
- Reminder
- Doa-doa di bulan Ramadhan. Merujuk dari artikel yang ditulis Muhammad Abduh Tuasikal di www.muslim.or.id

Tidak ada waktu "Imsak" karena awal puasa adalah waktu subuh sebagaimana firman Allah "Dan makan dan minumlah kalian hingga tampak bagi kalian benang putih, yaitu fajar..."
[Al-Baqarah: 187]

Dan juga sesuai dengan hadits dari Abdullah bin Umar yang diriwayatkan Bukhori dan Muslim, Rasulullah menyatakan "Sesungguhnya Bilal adzan pada malam hari, maka makan dan minumlah kalian sampai mendengar seruan adzan Ibnu Ummi Maktum"






Ramadan Tracker



Aplikasi yang satu ini bertujuan membantu mualaf atau umat Muslim yang belum tahu apa saja yang harus dilakukan selama Ramadhan. Ramadan Tracker membantu pengguna membuat jadwal dan memenuhi target, seperti shalat lima waktu, puasa, membaca Al Quran, dan sebagainya. Poin diberikan untuk setiap target yang terpenuhi.






Ramadan 2013


Ramadan 2013 mendeteksi lokasi pengguna (bisa dilakukan secara secara otomatis ataupun manual), lalu menampilkan waktu shalat lima waktu setiap harinya. Aplikasi ini mampu menujukkan waktu shalat di lebih dari 251 negara sehingga sangat praktis untuk umat Muslim yang sedang bepergian. 

Ada pula doa-doa dalam bahasa Arab yang disertai panduan cara pengucapannya berikut terjemahan, 99 asma Allah, serta sebuah panduan tentang Ramadhan.






Muslim Pro - Azan, Quran & Qibla


Sesuai namanya, Muslim Pro yang dikembangkan oleh perusahaan Singapura Bitsmedia Pte Ltd menawarkan fitur-fitur seperti waktu shalat sesuai dengan lokasi pengguna, panggilan azan, penunjuk lokasi kiblat dalam bentuk animasi kompas, dan Al Quran dalam bentuk audio yang diterjemahkan ke dalam 15 bahasa (audio dan terjemahan hanya tersedia untuk versi berbayar).

Ada pula fasilitas peta menuju restoran halal dan masjid yang ada di sekitar pengguna, kalendar Islam berisi prediksi hari-hari besar, serta 99 Asma Allah.






0 komentar: